Cara Mengatasi Keputihan Agar Tidak Berkepanjangan

Cara Mengatasi Keputihan Agar Tidak Berkepanjangan,- Sebenarnya cukup banyak cara mengatasi keputihan asal tahu apakah keputihan yang sedang dialami merupakan keputihan normal atau abnormal. Jika Ladies cukup sering mengalaminya dan itu selesai dengan sendirinya, maka itu bisa dikategorikan normal secara fisiologis.

Beberapa wanita mungkin mengalami keputihan yang lebih parah seperti keputihan abnormal karena Bacterial vaginosis. Keputihan karena infeksi pada miss V ini timbul dengan warna putih, kekuningan atau malah keabu-abuan yang cukup banyak dan berbau tidak enak. Ini bisa disertai juga dengan rasa terbakar atau gatal pada miss V.

jika hal ini terjadi, maka Ladies perlu ke dokter untuk mendapatkan resep obat antibiotik untuk bakteri vaginosis. Obat yang diberikan bisa saja berupa krim untuk dioleskan atau pil untuk dimasukkan ke dalam rongga miss V atau tablet untuk diminum.

Penyebabnya juga bisa bermacam-macam, seperti kebiasaan merokok, gonta-ganti pasangan, atau karena memang kurang menjaga kebersihan miss V. Sebaiknya ganti celana dalam paling tidak 2 kali sehari ketika hal ini terjadi dan gunakan pantyliner untuk sementara.

Ketika buang air kecil, kucurkan air dari atas dan bersihkan miss V dari bagian atas ke arah anus.Tidak menutup kemungkinan keputihan ini akan mengacu ke penyakit yang lebih serius lho Ladies.

Untuk itu, jika keputihan masih terus berlanjut, bicarakan dengan dokter untuk mendapatkan tes dan memastikan kondisi kesehatan anda.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Penyebab keputihan yang terlalu 'deras' dan kental